• Breaking News

    Sunday 8 January 2017

    Fakta Unik Hewan Yang Tidak Bisa Mati

    Mungkin ada yang belum mengetahui bahwa ada juga fakta makhluk yang tidak bisa mati bahkan sangat sulit untuk mati yang pernah ada di bumi.

    Seperti apa hewan-hewan tersebut, mari simak fakta-fakta nya di bawah ini.

    #1. Hydra

    Mungkin kalian ingat ketika pelajaran biologi waktu sekolah dulu dan mendengar tentang hydra. Hewan yang satu ini mempunyai kemampuan yang sangat unik, hydra bisa memperbarui diri nya sendiri.


    Dengan kemampuan tersebut hydra di anggap hewan yang sulit atau bahkan tidak bisa mati. Penelitian ilmuwan menyatakan bahwa hydra tidak memiliki fase menua.

    Sel-sel tubuh yang di miliki hydra terus di perbarui, ini menunjukan bahwa hewan yang satu ini bisa menghindari kerusakan yang ada dalam tubuh nya, itulah mengapa makhluk ini sangat sulit atau bahkan tidak akan mati.

    #2 Tree Weta

    Hewan yang satu ini termasuk jenis serangga dengan ukuran tubuh yang besar, kalau di perhatikan bentuknya sama seperti semut atau jangkrik.


    Kemampuan menyesuaikan diri yang hebat dari makhluk ini adalah alasan mengapa hewan ini disebut-sebut tidak bisa mati. Tree weta mempunyai darah yang mengandung protein anti beku.


    Kemampuan yang dimilikinya ini sangat menakjubkan, walaupun berada dalam kondisi cuaca dingin yang sangat ekstrim hewan ini masih bisa hidup, ketika berada pada kondisi yang sangat membeku dan tubuh nya ikut membeku, tapi otak dan jantungya masih tetap bekerja karena protein anti beku yang dimilikinya.

    Setelah kondisi ekstrim tadi berubah menjadi normal, tree weta akan hidup kembali walaupun sebelumya telah membeku.

    #3. Lungfish

    Kalau Anda jalan-jalan keluar negeri seperti ke Afrika, Amerika Selatan dan Australia, cobalah untuk menemukan heewan yang satu ini dan kalian akan terkejut dengan kemampuan yang dimilikinya.



    Lugfish jenis ikan ini termasuk sebagai hewan yang tertua di bumi ini, makanya cara hidupnya sangat unik. Yang namanya ikan pasti hidup di air, namun bagi hewan yang satu ini dia tidak begitu memikirkan tentang air.

    Lungfish dapat hidup selama 6 bulan tanpa air dan jika mati ikan ini akan hidup kembali setelah di masukan lagi ke air.

    #4. Immortal Jellyfishs

    Ubur-ubur adalah jenis makhluk yang sangat banyak dan beragam, tak terkecuali dengan hewan Immortal jellyfish yang juga jenis ubur-ubur.


    Namanya Turriptopsis Nutricula, spesies ubur-ubur yang memiliki fase hidup sangat unik, fase hidup jenis hewan ini berulang-ulang, apabila telah melewati fase dewasa atau kematangan seksual hewan ini akan kembali melewati fase anak-anak lagi yang akan terus berulang-ulang terjadi.

    Dengan cara nya yang sangat unik inilah bahwa ubur-ubur sejenis ini tidak bisa mati atau sulit untuk mati.

    #5. Targidrate

    Mendengar nama yang satu ini pasti membuat Anda begitu kagum dengan kemampuan nya. Bagaimana tidak, hewan yang satu ini bisa hidup dimana saja.



    Asal hidup targidrate sebenarnya dari air, dan untuk melihat nya Anda harus menggunakan mikroskop. Hewan mikroskopik ini hanya memiliki ukuran tubuh hanya 1,5 milimeter saja, berkaki 8 dan bentuknya yang sangat unik.

    Jika di keluarkan dari dalam air hewan ini masih bisa hidup walaupun hidupnya di dalam air. Dan tidak hanya itu saja, targidrate juga bisa hidup dalam kondisi dan cuaca apapun bahkan tanpa udara sekalipun, fakta ini diketahui setelah ilmuwan membawanya ke luar angkasa. Menakjubkan sekali bukan.

    Itulah daftar 5 hewan yang sulit mati bahkan tidak akan mati yang di ketahui oleh manusia.




    No comments:

    Post a Comment

    Kontak Saya

    Name

    Email *

    Message *