• Breaking News

    Monday 9 January 2017

    Mencari Alasan Hidup

    Berat untuk menuliskan sesuatu yang berkaitan dengan kehidupan, di sini saya akan mencoba memberikan pandangan saya dan berbagi untuk kalian.

    Di dalam kehidupan ini sesungguhnya apa sih yang kita tuju, lantas
    sesungguhnya apa alasan hidup ini yang sebenarnya?


    Di waktu kita bertanya-tanya dan menacri mengapa kita di ciptakan untuk hidup, lalu apa alasan TUHAN, mengapa kita yang di pilih untuk hidup.

    Ada yang bilang hidup ini simple dan mudah. Memang hidup ini terlihat mudah bagi orang yang terbilang belum cukup umur yang bisa dikatakan masih muda lalu mereka memandang bahwa tujuan hidup adalah untuk bahagia dan melakukan hal itu tidaklah sulit.

    Namun tidak semuanya memandang seperti itu walaupun masih muda dan sangat kurang pengalaman singkatnya belum banyak makan asam garam kehidupan mereka memandang bahwa untuk mencari hidup dan apa tujuan nya seperti melakukan hal yang sangat mustahil. 

    Maksud dari hidup yang mustahil adalah ketika semua yang kita lakukan dan apa yang diperjuangkan tidak juga membuahkan hasil seperti apa yang kita harapkan sebelumnya, di saat itulah kita merasa hidup ini mustahil.

    Namun kita harus kembali mengingat bahwa hidup adalah kerja keras, perubahan tidak datang dengan sendirinya jangan hanya berandai-andai tanpa peras keringat banting tulang, hidup tidak hanya mustahil tapi hidup juga adalah takdir.

    Dan apa takdir kita apa takdirnya diri ini?, tidak bisa kita ketahui. Kita bukan seperti angin yang telah tahu takdirnya sendiri, kita akan tahu takdir kita bila itu sudah terjadi dan menyadarinya.

    Bingung dengan apa yang kita tuju dan apa yang kita inginkan dalam hidup, seperti nya menjalani hidup normal saja mungkin jalan yang terbaik untuk mengetahui nya. Menjalani hidup normal tidaklah terlalu sulit tapi tidak juga terlalu mudah.

    Tidak jarang yang kita temukan orang-orang yang lelah dan frustasi karena tekanan yang hebat dalam hidup dan akhirnya memilih jalan yang salah dengan mengakhiri hidupnya sendiri.

    Bukankah banyak sekali pendapat dan motivasi di luar sana agar kita terus dan terus mencari jati diri mencari arti kehidupan dan yang terpenting apa tujuan nya. Banyak pendapat menyatakan bahwa kita hidup di dunia ini hanya untuk menanam kebaikan tidak lebih dari itu.

    Jika sudah kita manfaatkan kesempatan yang sangat baik ini hasilnya bisa kita petik di akhirat kelak dimana tempat hidup kekal yang sesungguh nya.

    Dengan membaca tulisan yang sederhana ini semoga kelak kita akan tahu apa alasan TUHAN menciptakan kita untuk hidup, bila alasan itu sudah kita ketahui berarti kita juga akan tahu apa yang sebenarnya kita tuju dalam kehidupan ini.

    Mungkin sebatas ini saja yang bisa saya sampaikan, semoga kita mendapatkan kebaikan dari keingintahuan kita untuk mencari apa tujuan kita hidup.

    Mudah-mudahan bermanfaat dan terimakasih.

    No comments:

    Post a Comment

    Kontak Saya

    Name

    Email *

    Message *